Informasi peluang bisnis, usaha, kerja sampingan dan berita menarik lainnya sesuai fakta dijalani.

Buah Anggur Senjata Ampuh Melawan Obesitas

Buah Anggur Senjata Ampuh Melawan ObesitasSebuah senyawa bernama piceatanmol, yang ditemukan dalam anggur merah, anggur hijau dan buah lainnya mampu memblokir proses seluler yang memfasilitasi sel-sel lemak dalam tubuh untuk berkembang.  



Demikian hasil penelitian terkini yang telah dipublikasikan dalam Journal of Biological Chemistry. Senyawa yang mirip dengan struktur resveratrol ini, kata para peneliti dari Universitas Purdue, Amerika Serikat, diperkirakan mampu pula untuk memerangi kanker, penyakit jantung dan penyakit neurodegenerative.

"Piceatannol sebenarnya mengubah waktu ekspresi gen, fungsi gen dan tindakan insulin selama adipogenesis, proses dimana sel-sel lemak memasuki tahap awal sel-sel lemak matang," kata Kee-Hong Kim, asisten profesor ilmu makanan.

"Dengan keberadaan piceatannol, perkembangan sel-sel lemak dihambat,” sambungnya. 
Selama periode 10 hari atau lebih, sel-sel lemak belum matang (preadipocytes) melalui beberapa tahap untuk menjadi sel-sel lemak matang (adipocytes).

"Sel-sel prekursor, meskipun belum terjadi akumulasi lemak, tapi memiliki potensi untuk menjadi sel lemak," kata Kim.  "Kami menganggap bahwa adipogenesis adalah target molekul penting untuk menunda atau mencegah akumulasi sel lemak dan."

Kim menemukan, bahwa piceatannol mengikat reseptor insulin dari sel-sel lemak belum matang pada tahap pertama adipogenesis, menghalangi kemampuan insulin untuk mengontrol siklus sel dan mengaktifkan gen yang melakukan tahapan lebih lanjut dari pembentukan sel lemak. Selain anggur, piceatannol juga terkandung dalam blueberry, markisa dan buah lainnya dalam jumlah yang berbeda. 

Semoga Bermanfaat Buah Anggur Senjata Ampuh Melawan Obesitas | beritasatu.com

[Pariwara] Mencari usaha Sampingan Paling Produktif klik disini. 

Buah Anggur Senjata Ampuh Melawan Obesitas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: