Informasi peluang bisnis, usaha, kerja sampingan dan berita menarik lainnya sesuai fakta dijalani.

Makanan Menyehatkan Untuk Lelaki

Makanan Menyehatkan Untuk LelakiSelain berolahraga secara rutin, asupan makanan yang tepat juga dibutuhkan untuk menjaga kesehatan organ tubuh lelaki tetap sehat. Berikut ini di antaranya:



Daging merah tanpa lemak
Daging merah bebas lemak baik untuk lelaki, kata Leslie Bonci, konsultan nutrisi dari Pittsburgh Steelers. Daging sapi bebas lemak kaya akan protein dan lemaknya tidak sebanyak dada ayam. Daging merah juga sumber leucine, asam amino yang penting untuk pembentukan otot. 

Ceri merah

Menurut Bonci, buah ceri baik untuk menenangkan otot-otot yang lelah. Pigmen merah buah ceri dan jus ceri memiliki efek yang menyerupai obat anti-peradangan. Lebih lagi, tidak ada efek samping. 

Cokelat
Jenis cokelat tertentu membantu aliran darah. Studi menyatakan, flavanol pada cokelat hitam bisa menghalangi penyerapan kolesterol jahat pada tubuh, membantu peredaran darah dalam tubuh, dan menjaga tekanan darah. Lelaki yang mengalami masalah pada peredaran darah cenderung mengalami masalah disfungsi ereksi. Namun, terlalu banyak makan cokelat juga bisa berisiko obesitas. Bonci menyarankan untuk membatasi asupan cokelat hingga 1 ons per hari. 

Kerang
Kerang dan beberapa tipe makanan laut lain kaya akan zat besi, yang penting untuk kesehatan jantung, otot, dan sistem reproduksi. Riset mengatakan, kekurangan zat besi bisa mengakibatkan masalah pada kualitas sperma dan ketidaksuburan lelaki. 

Alpukat
Lemak yang terkandung dalam alpukat baik untuk kolesterol. Asalkan asupannya tidak lebih dari 25-35 persen kalori harian, lemak dari alpukat bisa baik untuk kesehatan tubuh. 

Lemak ikan
Salmon, herring, sardin, atau halibut memiliki asam lemak yang baik, yakni omega 3. Zat ini membantu tubuh jauh dari penyakit jantung, kanker, dan artritis. Studi mengutarakan, dua sajian asam lemak per minggu bisa menurunkan risiko masalah penyakit jantung.

Jahe
Jahe punya zat anti-peradangan yang baik untuk mengurangi sakit pada otot. 

Susu dan yoghurt
Kandungan dadih pada susu dan yoghurt adalah sumber leucine lain. Bonci menyarankan untuk lelaki mengkonsumsi yoghurt Yunani, karena memiliki konsistensi lebih pekat. Kedua makanan ini memiliki protein, potasium, dan bakteri yang baik untuk menjaga kesehatan perut. 

Pisang
Pisang kaya akan potasium yang penting untuk kesehatan otot dan tulang. Menurut Bonci, potasium juga penting untuk menjaga kesehatan tekanan darah.

Pistachio
Kacang pistachio memang masih tergolong mahal di pasaran. Tetapi, kandungannya yang kaya akan protein, serat, dan zat besi, plus membantu pertu kenyang baik untuk dikonsumsi lelaki. Pistachio juga memiliki zat sterol yang baik untuk menjaga kesehatan kolesterol. 

Makanan dari kedelai
Menurut studi terhadap lelaki dari 40 negara, makanan yang menawarkan proteksi terhadap kanker prostat adalah kedelai. Termasuk di antaranya; tofu, sup miso, susu kedelai, dan lainnya. Kanker prostat di negara-negara Asia yang banyak mengkonsumsi olahan kedelai cenderung rendah. 

Sayuran berwarna jingga
Sayuran-sayuran berwarna jingga kaya akan kandungan betakaroten, lutein, dan vitamin C. Nutrisi-nutrisi ini membantu menurunkan risiko pembengkakkan prostat. Beberapa yang disarankan antara lain; paprika merah, wortel, labu, dan kentang manis. 

Kentang panggang
Kentang panggang kaya akan vitamin C dan antioksidan yang baik untuk menjaga tubuh dari masalah kanker, penyakit jantung, dan artritis. Namun, awasi zat tambahannya, seperti butter atau keju yang berbahaya jika terlalu banyak. 

Selain makanan-makanan di atas, asupan makanan lain yang jelas baik untuk kesehatan tubuh juga disarankan untuk terus diasup, seperti buah-buahan, sayuran hijau, dan sebagainya. 

Semoga Bermanfaat Makanan Menyehatkan Untuk Lelaki | beritasatu.com

[Pariwara] Mencari usaha Sampingan Paling Produktif klik disini. 

Makanan Menyehatkan Untuk Lelaki Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: