Informasi peluang bisnis, usaha, kerja sampingan dan berita menarik lainnya sesuai fakta dijalani.

Makanan Penyebab Jerawat

Makanan Penyebab JerawatSebenarnya ada banyak penyebab jerawat, tetapi diet (pola makan) dapat memainkan peran penting dalam peningkatan risiko munculnya jerawatPara peneliti dari Amerika Serikat mengatakan, bahwa makanan yang memiliki indeks glikemik (zat gula) tinggi, misalnya tepung halus, gula, dan makanan yang mengandung tinggi asam lemak omega 6  seperti minyak sayur, daging dan telur, terkait dengan peningkatan jerawat.



Makanan jenis ini mencerna dengan cepat dan melepaskan banyak glukosa (gula) ke dalam darah. Para peneliti percaya bahwa kadar glukosa darah tinggi bisa meningkatkan produksi minyak (sebum), dan meningkatkan kadar hormon seperti testosteron, yang dapat memicu jerawat. Selain itu, menurut sebuah artikel yang diterbitkan dalam Journal of American Academy of Dermatology, tahun 2005 menyebutkan, susu juga dapat memicu jerawat.  

Beranjak dari fakta itu, Anda kini bisa memilih jenis makanan apa saja yang perlu dikurangi dan diperbanyak untuk menurunkan risiko jerawat. 

Berikut tips sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan risiko tersebut:
  • Ganti roti putih dan pasta dengan roti gandum atau makanan berbahan gandum lainnya yang memiliki indeks glikemik lebih rendah.
  • Kurangi asupan makanan olahan. Ini perlu dilakukan karena makanan olahan sering mengandung banyak minyak sayur dan asam lemak omega-6.
  •  Perbanyakan mengonsumsi makanan kaya omega 3 seperti sarden, biji rami dan kenari. Anda bisa juga mengonsumsi suplemen omega 3.
  •  Kurangi konsumsi susu dan berbagai produk susu lainnya seperti, keju. Anda bisa menggantinya dengan almond atau air tajin.
Semoga Bermanfaat Makanan Penyebab Jerawat | Penulis: Myhealthnewsdaily/Ririn Indriani beritasatu.com

[Pariwara] Mencari usaha Sampingan Paling Produktif klik disini. 

Makanan Penyebab Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: