Informasi peluang bisnis, usaha, kerja sampingan dan berita menarik lainnya sesuai fakta dijalani.

Jauhi Makan Yang Manis Saat Makan Siang

Jauhi Makan Yang Manis Saat Makan SiangTidak sedikit orang yang merasa mengantuk, lelah atau penurunan konsentrasi setelah makan siang. Kondisi ini sebenarnya tidak normal dan bisa dihindari. Jauhi makanan dan minuman yang manis-manis saat makan siang bila Anda tidak ingin cepat mengantuk.



Mengantuk setelah makan siang sebenarnya merupakan kondisi yang tidak normal, karena setelah makan seharusnya tubuh menghasilkan energi yang membuat Anda lebih segar. Mengantuk adalah salah satu tanda yang diberikan oleh tubuh agar seseorang beristirahat. Tapi jika selalu mengantuk sehabis makan itu pertanda ada yang salah dalam makanan, enzim atau kondisi kadar gula darah Anda. Untuk menghindarinya, coba jauhi makanan dan minuman manis yang banyak mengandung gula dan lemak agar tidak terjadi 'kecelakaan energi', seperti dilansir Livestrong, Kamis (24/5/2012). Gula memang dapat memberikan dorongan energi yang cepat pada awalnya, namun akan habis dengan cepat pula sehingga membuat tubuh merasa lelah. Jika ingin makan makanan manis, pilihlah buah yang memiliki rasa manis alami.


Hindari pula minum teh manis, soda atau minuman manis lainnya saat makan siang. Perbanyaklah air putih karena minum air putih setelah makan siang akan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Semua organ dalam tubuh membutuhkan air agar dapat berfungsi dengan baik. Kantuk adalah salah satu tanda tubuh sedang mengalami dehidrasi, jadi tidak cukup minum setelah makan siang bisa membuatnya lebih buruk. Sebaliknya, konsumsilah makanan yang mengandung zat besi, protein dan karbohidrat kompleks. Zat besi memungkinkan tubuh memproduksi hemoglobin yang diperlukan untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh untuk meningkatkan energi. Makanan yang banyak mengandung zat besi antara lain daging sapi (tanpa lemak), kacang-kacangan, lentil, sereal yang diperkaya zat besi, sayuran berdaun hijau dan buah kering.


Sedangkan karbohidrat kompleks memberikan glukosa pada tubuh yang berfungsi sebagai bahan bakar yang membantu fungsi tubuh, namun dicerna dengan lebih lambat sehingga tidak cepat menaikkan gula darah. Contoh karbohidrat kompleks ubi, jagung, singkong, oatmeal, roti gandum dan nasi merah.

Semoga Bermanfaat Jauhi Makan Yang Manis Saat Makan Siang | health.detik.com
[Pariwara] Dicari 27 Orang Yang Mau Penghasilan 1-2 Juta/Minggu klik disini.

Jauhi Makan Yang Manis Saat Makan Siang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: