Informasi peluang bisnis, usaha, kerja sampingan dan berita menarik lainnya sesuai fakta dijalani.

Microsoft Diblokir Di Jerman

Microsoft Diblokir Di Jerman Pengadilan di Mannhein Jerman memutuskan bahwa Motorola melanggar paten yang dimiliki Motorola Mobility. Atas putusan ini, Microsoft pun dilarang untuk menjual konsol Xbox 360 dan sistem operasi Windows 7 dari pasar Jerman.




Hakim Holger Kircher menyebut Microsoft melanggar kesepakatan dengan Motorola, dalam menggunakan software video-compression dalam sejumlah produk. Ini termasuk yang ada di Windows 7 dan Xbox.

Minggu lalu, hakin di Komisi Perdagangan Internasional juga menyebut Microsoft melanggar paten Motorola Mobility untuk teknologi koneksi internet nirkabel (wireless internet connection) dan video compression to speed transmission

Kasus Mannheim ini juga terkait dengan perang paten besar-besaran, yang sedang diperjuangkan Apple, Microsoft, dan produsen perangkat yang menggunakan sistem operasi Android buatan Google. 

Sebelumnya, seperti dikutip Reuters, pengadilan Jerman pernah memaksa Samsung untuk menghentikan penjualan Galaxy Tab 10.1. Ini dilakukan setelah pengadilan memutuskan Galaxy Tab melanggar paten Apple.

Sejumlah perusahaan teknologi memang telah menginvestasikan miliaran dolar untuk menambah portofolia patennya. Dengan demikian, koleksi paten ini bisa dipakai untuk menyerang atau bertahan, dalam perang paten yang mereka lakukan. Motorola Mobility yang memiliki banyak paten juga saat ini masih dalam proses peralihan setelah diakuisisi Google.

Berdampak Kecil
Hasil putusan pengadilan hari ini diprediksi tidak terlalu berpengaruh bagi Microsoft. Sebab, operasi perusahaan yang didirikan Bill Gates ini sudah mulai berpindah dari Jerman ke Belanda. Ini memang dilakukan Microsoft sebagai antisipasi putusan pengadilan yang merugikannya.

"Motorola dilarang untuk melakukan langkah apapun dari putusan hari ini. Dan bisnis kami di Jerman akan lanjut seperti biasa selagi kami banding putusan ini dan meminta isu yang lebih mendasar terkait janji yang tak ditepati Motorola," demikian pernyataan Microsoft terkait putusan pengadilan.

Saat ini Microsoft berada di peringkat tiga pangsa pasar sistem operasi. Microsoft yang hanya menguasai 5 persen pangsa pasar kalah oleh sistem operasi Android milik Google dan iOS milik Apple.

Semoga Bermanfaat Microsoft Diblokir Di Jerman | teknologi.vivanews.com

[Pariwara] Mencari usaha Sampingan Paling Produktif klik disini. 

Microsoft Diblokir Di Jerman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: