Informasi peluang bisnis, usaha, kerja sampingan dan berita menarik lainnya sesuai fakta dijalani.

Negara Paling Banyak Meretas Situs Indonesia

Negara Paling Banyak Meretas Situs IndonesiaSerangan peretas kepada situs-situs web pemerintah dan  komersil di Indonesia paling banyak berasal dari China, Rusia dan  Amerika Serikat.



Untuk menangkal serangan ini, Indonesia akan  bekerja sama dengan Jepang untuk membangun semacam pusat pemantauan  serangan peretas yang bisa memetakan serangan-serangan yang ditujukan ke  Indonesia secara real time.

“Serangan ke Indonesia paling banyak  datang dari China, Russia dan Amerika Serikat,” ujar Menteri Komunikasi dan Informasi, Tifatul Sembiring, dalam  jumpa pers sesudah pembukaan Konferensi Radio Asia 2012 di Jakarta, Senin (7/5).

Ia menambahkan, bahwa kemungkinan kerjasama dalam  hal penanggan serangan cyber dan pemetaannya itu didemonstrasikan dan  dibicarakan saat menerima kunjungan Wakil Menteri Dalam Negeri dan  Komunikasi Jepang minggu lalu.

Secara terpisah, juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika, Gatot Dewa Broto mengatakan dalam pertemuan itu dikemukakan, bahwa Jepang ingin berbagi pengalaman  pengalaman dan informasi mengenai bagaimana cara menangani serangan  cyber.

Namun untuk lebih konkritnya, bentuk kerjasama itu akan  dibahas lebih lanjut dengan tim teknis di Kemkominfo dengan melibatkan  ID SIRTII, atau Indonesia Security Incident Response Team on Internet  Infrastructure.

“Kita bisa belajar dari Jepang bagaimana menangani serangan cyber dengan lebih efektif,” ujar Gatot.

ID  SIRTII mendeteksi ada 50 juta insiden keamanan internet yang serius di Indonesia pada tahun 2011, dan ada serangan peretas hingga 1.5 juta kali  per harinya. 

Gatot mengatakan, bahwa selama ini ID SIRTII atau pun  Computer Emergency Response Team (CERT) yang ada di masing-masing lembaga pemerintah atau bisnis telah cukup efektif untuk menangkal  serangan yang masuk bertubi-tubi, walau ada beberapa juga yang jebol.

“Asalnya serangan bisa dari dalam atau luar negeri,” ujar Gatot.

Semoga Bermanfaat Negara Paling Banyak Meretas Situs Indonesia | beritasatu.com

[Pariwara] Mencari usaha Sampingan Paling Produktif klik disini.  

Negara Paling Banyak Meretas Situs Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: