Informasi peluang bisnis, usaha, kerja sampingan dan berita menarik lainnya sesuai fakta dijalani.

Sambut Supermoon Malam Minggu Besok

Sambut Supermoon Malam Minggu BesokMenyaksikan objek-objek langit saat malam hari memang menyenangkan, apalagi jika dilihat dari tempat yang bebas polusi cahaya dan langitnya cerah. Salah satu fenomena langit yang indah untuk dilihat adalah saat bulan purnama. Nah, Sabtu besok ini di Indonesia akan terjadi yang namanya ‘Supermoon’ atau ‘purnama penuh’. Purnama penuh atau supermoon adalah masa dimana bulan tampak berada dalam kondisi paling besar dan terang. Selama masa ini, bulan akan berada pada posisi terdekat dengan Bumi sepanjang tahun 2012 ini, yaitu hanya berjarak 356.954 km.



Bulan akan berada pada kondisi paling penuh pada Sabtu, 5 Mei 2012, pada pukul 23.35 dan akan berada pada posisi terdekat dengan Bumi 35 menit kemudian. Walu begitu para penikmat langit berpendapat waktu yang tepat untuk menikmati keindahan Supermoon ini adalah saat bulan baru saja terbit, alias jangan terlalu malam. Mereka juga berpendapat bulan Supermoon akan tampak lebih indah jika agak terhalang oleh sebuah objek, seperti gedung.
Thomas Djamaluddin, peneliti utama astronomi dan astrofisika LAPAN berkata, “Supermoon itu istilah astrologi. Istilah astronomi atas peristiwa ini disebut ‘purnama terdekat’. Terjadi malam Minggu (waktu Indonesia) 5-6 Mei karena puncak purnama terdekat 6 Mei pukul 13.35,” Thomas kemudian juga menambahkan bahwa fenomena ini bisa disaksikan di seluruh Indonesia.
Semoga Bermanfaat Sambut Supermoon Malam Minggu Besok | langitberita.com
[Pariwara] Mencari usaha Sampingan Paling Produktif klik disini. 

Sambut Supermoon Malam Minggu Besok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: