Informasi peluang bisnis, usaha, kerja sampingan dan berita menarik lainnya sesuai fakta dijalani.

Tips Tetap Fit Di Tengah Kesibukan Yang Padat

Tips Tetap Fit Di Tengah Kesibukan Yang Padat Kesibukan di kantor setiap harinya membuat Anda sulit berolahraga? Jangan khawatir, bahkan aktivitas kecil yang bisa membuat Anda tetap sehat dan bugar. Berikut adalah kegiatan yang bisa Anda lakukan di tengah kesibukan sehari-hari, seperti dikutip dari iDiva.


1. Berjalan ke Kantor
Jika kantor Anda berjarak cukup dekat dengan rumah, tinggalkan mobil atau motor dan beralih ke sepeda atau jalan kaki. Satu jam jalan kaki akan membakar sampai 300 kalori, sedangkan bersepeda bisa mengurangi 400 kalori. Seorang instruktur fitnes asal New Delhi, Harmanpreet Singh mengatakan, "Berjalan dan bersepeda adalah latihan yang sangat baik dan memiliki banyak keuntungan." Untuk itu, mulailah hidup sehat dengan banyak berjalan kaki.

2. Gunakan Waktu Makan Siang
Dibanding bergosip sehabis makan siang, lebih baik santaikan pikiran dan ambil udara segar di luar ruangan dengan berjalan kaki kecil di sekitar halaman kantor. Selain mencegah perut penuh akibat kekenyangan, berjalan juga akan membentuk tubuh dan membuat Anda semakin produktif.

3. Gunakan Sedikit Waktu Tidur untuk Olahraga
Jika biasanya Anda bangun jam 6 pagi, cobalah bangun 30 menit lebih awal dan manfaatkan waktu tersebut untuk berolahraga. Hanya 30 menit namun kebiasaan ini akan memberi perubahan besar pada bentuk tubuh Anda.

4. Akhir Pekan yang Sehat
Ketika akhir pekan, Anda pasti ingin melepas lelah dengan seharian bersantai di sofa empuk, makan camilan favorit sambil nonton televisi. Kebiasaan ini tidak baik untuk Anda, lebih baik Anda lakukan olahraga ringan seperti jogging atau bersepeda, bisa juga mengikuti kelas yoga. Intinya, buatlah tubuh tetap aktif dengan kegiatan yang tidak mungkin Anda lakukan ketika sibuk pada hari kerja.

5. Berbelanja
Jalan jauh berjam-jam tidak akan terasa ketika Anda sedang berbelanja atau melakukan window shopping. Saat waktu luang pergilah ke mall favorit Anda, selain bisa memanjakan mata, Anda juga bisa membuat tubuh tetap aktif dan sehat. 

Semoga bermanfaat Tips Tetap Fit Di Tengah Kesibukan Yang Padat | wolipop.detik.com

Tips Tetap Fit Di Tengah Kesibukan Yang Padat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: