Informasi peluang bisnis, usaha, kerja sampingan dan berita menarik lainnya sesuai fakta dijalani.

Baterai Mobil Listrik Tahan 25 Tahun

Baterai Mobil Listrik Tahan 25 TahunPara ilmuwan di Center for Solar Energy and Hydrogen Research Baden-Wurttemberg (ZSW) berhasil membuat bentuk baru baterai lithium-ion yang mampu mempertahankan 85% dari kapasitas aslinya setelah lebih dari 10 ribu siklusdischarge.

Baterai Mobil Listrik Tahan 25 Tahun

Selain mobil listrik, baterai ini juga ditujukan untuk kendaraan listrik lainnya, angin dan tenaga surya. Meskipun diisi ulang tiap hari, baterai ini tetap bisa bertahan lebih dari 25 tahun yang jauh lebih tahan lama dari komponen lain di kendaraan listrik.

Baterai ini juga memiliki kerapatan daya 1.100 watt per kilogram, atau sekitar tiga kali lebih baik dari baterai lithium-ion yang ada saat ini, seperti diwartakan LeftLaneNews.

Kementrian Federal Pendidikan dan Riset Jerman (BMBF) dan Kementerian Federal Ekonomi dan Teknologi Jerman (BMWi) mendanai pengembangan baterai ini sehingga ada kemungkinan mobil buatan Jerman akan menjadi yang pertama menggunakan baterai ini.

Jika nantinya mulai diimplementasikan di mobil-mobil listrik, baterai ini bisa membuat mobil listrik lebih menarik bagi masyarakat karena umurnya yang bisa sedemikian panjang.

Sumber : http://peluang-limatigaempat.blogspot.com | http://teknologi.inilah.com/read/detail/1997898/ilmuwan-buat-baterai-mobil-listrik-tahan-25-tahun#.UbXH1udmiSp

Baterai Mobil Listrik Tahan 25 Tahun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown