Informasi peluang bisnis, usaha, kerja sampingan dan berita menarik lainnya sesuai fakta dijalani.

Badai Matahari Makin Sering Sampai 2013

peluang-limatigaempat.blogspot.com - Tiga ledakan besar terjadi di matahari selama pertengahan Januari 2012. Fenomena ini menandai bahwa bintang terdekat dari bumi ini memasuki periode aktifnya.
Menurut penelitian matahari dari Observatorium Bosscha, Dhani Herdiwijaya aktivitas matahari akan mencapai puncaknya pada tahun 2013 "Matahari semakin aktif hingga tahun depan" ujar dia.
Matahari merupakan bintang yang mengalami pasang surut aktivitas. Sejak abad ke-15 peneliti mempelajari perubahan pada matahari dan menemukan bahwa periode aktif matahari berulang rata-rata 11 tahun. Pengulangan siklus ini kemudian dikenal sebagai siklus 11 tahunan matahari.
Aktifitas matahari bisa dilihat dari jumlah dan ukuran bintik matahari, Bintik ini merupakan bagian dari medan magnet yang rapat, Akibatnya suhu permukaan matahari didaerah ini lebih rendah dibandingkan daerah sekitarnya sehingga terlihat hitam. Ledakan matahari terjadi diatas bintik saat medan magnet matahari mengalami arus pendek yang melemparkan partikel bermuatan ke luar sisi tata surya, Ledakan bisa terjadi sewaktu-waktu.

Sumber.

Badai Matahari Makin Sering Sampai 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: