Informasi peluang bisnis, usaha, kerja sampingan dan berita menarik lainnya sesuai fakta dijalani.

Morning Sickness

Morning SicknessMorning sickness adalah istilah yang biasanya menyertai perempuan hamil. Seperti namanya, istilah ini menandai serangan-serangan tertentu pada tubuh yang terjadi pada pagi hari. Biasanya berupa pusing, sakit kepala, demam, hingga mual dan muntah.



Kebanyakan perempuan hamil akan mengalami morning sickness ini di awal masa kehamilan meski beberapa di antaranya baru mengalaminya di trimester ketiga. Tentu saja kondisi ini sangat menjengkelkan perempuan hamil yang bekerja. 

Bayangkan bagaimana pekerjaan di kantor menjadi terganggu saat serangan sakit di pagi hari ini muncul. Apalagi saat rapat atau harus melakukan persentasi. Jika morning sickness-nya hanya berupa sakit kepala, mungkin Anda bisa bertahan. Namun bagaimana jika Anda juga merasa mual dan ingin muntah. 

Hal pertama kali yang harus Anda perhatikan saat Anda harus bekerja dan mengalami morning sickness adalah transportasi. Bagaimana Anda berangkat dan pulang kantor nantinya. Jangan mengendarai mobil jika serangan yang Anda alami berupa pusing atau sakit kepala. Jika Anda tetap harus menyetir, siapkan segelas air dingin yang bisa membantu. Turunkan kaca jendela mobil supaya Anda mendapatkan angin segar. 

Kemudian buat daftar pertimbangan yang akan Anda hadapi di kantor :
  • Apakah situasi pekerjaan Anda mengizinkan jika Anda bekerja di rumah? Jika iya, sebaiknya Anda bicarakan pada atasan Anda. 
  • Jika kantor Anda mengizinkan Anda mengambil izin sakit beberapa hari, ambillah sampai Anda merasa kuat lagi untuk bekerja.
  • Untuk menghindarkan mual, bawalah obat gosok atau apa pun yang beraroma yang sekiranya bisa meringankan mual Anda. Juga permen pedas yang bisa mengatasi rasa eneg.
  • Jika memungkinkan, mintalah rekan Anda melakukan persentasi jika Anda tidak mampu melakukannya.
  • Koordinasikan dengan rekan kerja atau tim Anda tentang pekerjaan-pekerjaan yang bisa memberatkan kondisi kesehatan Anda. 
  • Pertimbangkan untuk diantar atau dijemput suami atau pasangan Anda jika Anda tidak kuat mengemudikan mobil atau memakai transportasi umum. 
  • Bawalah selalu kantong plastik atau kantong kertas jika swewaktu-waktu Anda ingin muntah.
Semoga Bermanfaat Morning Sickness | beritasatu.com

[Pariwara] Mencari usaha Sampingan Paling Produktif klik disini. 

Morning Sickness Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: