Informasi peluang bisnis, usaha, kerja sampingan dan berita menarik lainnya sesuai fakta dijalani.

Manfaat Vitamin D Membantu Orang Sakit Kritis

Manfaat Vitamin D Membantu Orang Sakit KritisVitamin D yang bisa didapat dari paparan sinar matahari di pagi dan sore hari, memiliki pengaruh penting pada fungsi auto-imun tubuh manusia. Demikian hasil penelitian terkini yang dilakukan oleh Howard Amital, profesor dari Fakultas Kedokteran Universitas Tel Aviv dan Sheba Medical Centre.



Dalam penelitian tersebut para peneliti memelajari 130 pasien berusia 18 tahun ke atas yang membutuhkan ventilasi mekanik. Mereka dirawat di unit perawatan intensif Universitas Tel Aviv yang berafiliasi dengan sebuah rumah sakit. Sebelum dilibatkan dalam penelitian, para pasien telah mengonsumsi suplemen vitamin D. 

Hasil penelitian menunjukkan,  bahwa pasien dengan tingkat vitamin D yang cukup mampu bertahan rata-rata 24,2 hari. Sedangkan pasien yang dianggap masih kekurangan vitamin D mampu bertahan rata-rata hanya 15,3 hari. Kemampuan mereka bertahan hidup, kata para peneliti, dipengaruhi oleh tingkat asupan vitamin D yang ternyata berkaitan erat dengan kadar sel darah putih. 

“Sel darah putih, seperti kita ketahui berfungsi untuk melawan penyakit,” kata Amital. Itu artinya, semakin tinggi asupan vitamin D, maka semakin kuat pula tubuh untuk bertahan sekaligus melawan penyakit. Beranjak dari temuan itulah para peneliti menyimpulkan, bahwa vitamin D dapat meningkatkan kesejahteraan pasien yang sedang menjalani perawatan intensif.

Semoga Bermanfaat Manfaat Vitamin D Membantu Orang Sakit Kritis | beritasatu.com

[Pariwara] Mencari usaha Sampingan Paling Produktif klik disini. 

Manfaat Vitamin D Membantu Orang Sakit Kritis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: