Informasi peluang bisnis, usaha, kerja sampingan dan berita menarik lainnya sesuai fakta dijalani.

Ponsel Iphone 5 Pakai Bahan Liquidmetal

Ponsel Iphone 5 Pakai Bahan Liquidmetal Apple iPhone generasi kelima dikabarkan hadir Oktober mendatang. Dari rumor yang beredar, salah satu keunikan ponsel ini adalah menggunakan bahan liquidmetal. Apple menggunakan material tersebut sebagai alat ejektor pada kartusubscriber identity module (SIM).



Kendati namanya liquidmetal, sebenarnya ini bukanlah benda cair. Material tersebut ditemukan kembali pada 1992 di California Institute of Technology.

Liquidmetal terbuat dari campuran titanium, nikel, tembaga, dan zirkonium. Sifat bahan ini sangat kuat, dan ringan. Apabila disentuh, permukaannya halus seperti kaca.

Sebenarnya, bahan ini sudah banyak dipakai pada beberapa perangkat elektronik. Bahan ini dipilih karena tahan lama, lebih ringan dari plastik, dan tahan gores.

Beberapa perusahaan yang pernah memakai bahan liquidmetal pada produknya, antara lain SanDisk di Cruzer USB flash drive, Sansa MP3player, dan ponsel Nokia Vertu.

Selain di gadget, liquidmetal juga dipakai dalam perhiasan, peralatan medis, dan olahraga. Adapun di ponsel, bahan ini digunakan untuk engsel, antena, dan casing.

Rencana penggunaan bahan liquidmetal ternyata sudah dirancang jauh-jauh hari. Dua tahun lalu, Apple membeli hak eksklusif untuk menggunakan Llquidmetal dalam produk-produknya senilai US$ 20 juta.

Sejak itu, ada beberapa produk Apple yang sudah memakai bahan tersebut, misalnya alat ejektor kartu SIM di iPhone 4, iPhone 4S, dan iPad.

Penggunaan bahan liquidmetal pada iPhone 5 memungkinkan ponsel tersebut tidak hanya tampil ramping dan ringan, tetapi juga lebih kuat dibanding para pesaingnya.

Semoga Bermanfaat Ponsel Iphone 5 Pakai Bahan Liquidmetal | tempo.co/read/news/2012/04/23/072398998/iPhone-5-Pakai-Bahan-Liquidmetal

[Pariwara] Mencari usaha Sampingan Paling Produktif klik disini. 

Ponsel Iphone 5 Pakai Bahan Liquidmetal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: