Informasi peluang bisnis, usaha, kerja sampingan dan berita menarik lainnya sesuai fakta dijalani.

Info:Pria Tertinggi Dunia Berhenti Tumbuh

Info Pria Tertinggi Dunia Berhenti Tumbuh Ilmuwan akhirnya berhasil menghentikan pertumbuhan Sultan Kosen (29) yang tingginya sudah lebih dari 251 centimeter, setelah sekian lama berusaha. Buruh tani asal Turki itu mengidap kelainan acromegaly yang membuat tubuhnya terus memproduksi hormon peninggi badan.



Kondisi Kosen, diberitakan Daily Mail, disebabkan tumor di kelenjar pituitarinya yang terletak di bagian bawah hypothalamus, di bagian bawah otak. Dokter mengira sudah menghentikan pertumbuhannya pada 2008 lalu, saat mereka mengangkat tumor Kosen.
Namun, pemuda ini terus tumbuh dengan rata-rata sekitar tiga centimeter per tahunnya. Periset University of Virginia Medical Center tak menyerah. Kosen berada di tempat itu sejak 2010, agar pihak universitas bisa meneliti apa penyebabnya dan mencari solusi.
Pemuda yang panjang kakinya sekitar 30 cm ini salah satu dari hanya 10 orang di dunia yang tingginya melebihi 2,5 meter dan pertama dalam satu dekade terakhir. Saat kecil, anak lainnya baru 1,5 meter tapi ia sudah lebih dari dua meter. “Saya selalu diejek dan saya sulit menerimanya. Kini, saya bangga setinggi ini,” ujar Kosen.
Semoga Bermanfaat Info Pria Tertinggi Dunia Berhenti Tumbuh | web.inilah.com/read/detail/1840600/pria-tertinggi-dunia-berhenti-tumbuh

Info:Pria Tertinggi Dunia Berhenti Tumbuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: