Informasi peluang bisnis, usaha, kerja sampingan dan berita menarik lainnya sesuai fakta dijalani.

Masak Makanan Ibu Jauhkan Obesitas

Masak Makanan Ibu Jauhkan Obesitas Membawa bekal makan siang untuk disantap di sekolah ternyata tak hanya sekedar mengirit uang jajan, namun juga menjauhi risiko obesitas.Penelitian dari University of Granada menemukan hubungan langsung antara bekal makan siang dan bagaimana kesehatan seorang anak. 



Dalam penelitian tersebut, peneliti menganalisis 728 anak berusia 9-17 tahun dari 13 sekolah yang berada di provinsi Granada, Spanyol. Peneliti menilai lingkungan keluarga masing-masing anak, kebiasaan olahraga dan seberapa sering mereka mengonsumsi makanan tertentu. Peneliti juga mengukur berat badan, ukuran badan dan indeks massa tubuh semua partisipan. Temuan dalam journal Nutricion hospitalaria menemukan status gizi anak-anak tergantung pada orang yang mempersiapkan makanan mereka. Anak-anak yang makan bekal dari masakan ibu jauh lebih sehat dan memiliki risiko rendah terkena obesitas dibandingkan teman-teman seusianya.
Sehingga, anak-anak yang tidak makan dari masakan di rumah lebih rentan memiliki status gizi buruk dibandingkan anak-anak yang makanannya disiapkan oleh ibunya. "Ibu adalah anggota keluarga yang mengetahui kebutuhan gizi anak-anaknya dan memiliki pengetahuan mengenai gizi terbaik untuk mempersiapkan bekal makan anak-anak," ungkap peneliti, dalam Dailymail, Rabu (7/3).
Semoga Bermanfaat_Masak Makanan Ibu Jauhkan Obesitas_[id.she.yahoo.com]

Masak Makanan Ibu Jauhkan Obesitas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: