Informasi peluang bisnis, usaha, kerja sampingan dan berita menarik lainnya sesuai fakta dijalani.

Bushet..Gadis ini Biasa Tidur sampai 2 Minggu

Louisa Ball bersam Ibu dan Ayahnya.
London, Kompas.com- Gadis ini dijuluki oleh temannya dan keluarga sebagai " Sleeping Beauty", Namun kisah hidupnya ini bukanlah dongeng, Louisa Ball (15) kerap tertidur sangat lama sampai 2 minggu karena dia mengidap penyakit yang sangat langka.
Louisa pun sering melewati ujian disekolah kursus menari dan kesempatan berlibur sama keluarga karena ia benar benar tertidur begitu lama. Gadis belia yang tinggal di Worthing Inggris menurut kacamata medis mengidap Kleine-levin Syndrome atau dikenal juga Sleeping beauty disease para penderitanya dapat tidur lelap berminggu-minggu.
Menurut keterangan Lottie (45), Ibu Louisa anaknya menderita kelainan penyakit ini sejak oktober 2008 setelah sembuh dari penyakit flu.
Dia meminum obat hampir sepekan tapi tak pernah sembuh benar daripenyakitnya setelah itu kami tahu itu adalah kebiasaan barunya bagi dirinya ia merasa lelah dan kondisinya pun tidak kunjung membaik, ia selalu ketiduran di sekolah dan selalu menggigau hal tidak wajar saat tidur ini benar-benar menakutkan.
Louisa pernag di bawa berobat ke RS Worthing pada November 2008 seorang Konsultan anak disana tak pasti apa yang menimpa anaknya.
Louisa tak bisa berbuat apa-apa selain tertidur tak bisa sekolah saat tertidur susah sekali untuk membangunkannya tetapi kami harus memberi makanan dan air kami harus cepat-cepat memberi makanan dan air selagi ada kesempatan dia selalu menggigau dan tak masuk akal, ujar Ayahnya "Richard Ball.
Sindrom ini disebut jenis kelainan langka yang kerap disebut Hipersomia Periodik penderitanya dapat tertidur lama dalam secara Periodik para ahli belum bisa mengungkap penyebab kelainan ini, meski diduga penyakit ini berkaitan dengan gangguan fungsi Hipotalamus bagian otak yang mengatur selera makan dan tidur kelainan ini lebih banyak diderita Pria ketimbang Wanita dan biasanya dapat hilang ketika menginjak dewasa.
Belum ada obat untuk penyakti Kleine-levin Syndrome tetapi ada Dokter yang memberikan obat stimulan pada pasien agar tetap terjaga.




Bushet..Gadis ini Biasa Tidur sampai 2 Minggu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

agam said...

giiilllaaaa kereeennn nih ceweee O.O