Informasi peluang bisnis, usaha, kerja sampingan dan berita menarik lainnya sesuai fakta dijalani.

Info:Antibiotik Bisa Merusak Telinga Bagian Dalam

Info Antibiotik Bisa Merusak Telinga Bagian DalamKonsumsi antibiotik untuk mengobati infeksi serius dapat menyebabkan rusaknya telinga bagian dalam. Demikian hasil studi terkini yang dipublikasikan oleh Medical Journal of AustraliaPara peneliti mengatakan, bahwa antibiotik, gentamisin, bisa menyebabkan ketidakseimbangan permanen hanya dengan dosis tunggal.



Penelitian ini meninjau 103 pasien yang menjalani pengobatan di sebuah klinik gangguan keseimbangan antara 1988 dan 2010. Mereka telah dirawat di rumah sakit dengan antibiotik antara tahun 1975 dan 2010.

Mereka, kata para peneliti, kehilangan keseimbangan sementara segera setelah keluar dari rumah sakit. Dosis gentamisin yang mereka terima bervariasi, tetapi enam pasien hanya satu dosis. “Kondisi ini dapat terjadi dengan dosis apapun dan sering tidak diakui,” kata peneliti. 

Banyak dokter beranggapan keliru, bahwa gentamisin dapat menyebabkan gangguan pendengaran. Padahal sebenarnya antibiotik itu dapat merusak bagian dalam telinga yang mengatur keseimbangan, menyebabkan ketidakseimbangan (vestibulotoxicity). 

"Vestibulotoxicity sering diabaikan pada pasien yang mengonsumsi gentamisin, sehingga mereka mengalami ketidakseimbangan permanen, yang terutama mudah dialami pada orang tua," kata studi tersebut. 

Para peneliti mengkonfirmasi, bahwa semua pasien telah menerima gentamisin dan tidak memiliki penyebab potensial lain untuk kehilangan keseimbangan.

Namun, dari 103 kasus yang diidentifikasi selama periode 23 tahun menunjukkan, kondisi itu jarang terjadi.

Semoga Bermanfaat Info Antibiotik Bisa Merusak Telinga Bagian Dalam | beritasatu.com

[Pariwara] Mencari usaha Sampingan Paling Produktif klik disini. 

Info:Antibiotik Bisa Merusak Telinga Bagian Dalam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: