Informasi peluang bisnis, usaha, kerja sampingan dan berita menarik lainnya sesuai fakta dijalani.

Mencegah Gigi Sensitif

Mencegah Gigi SensitifApakah Anda selalu mengalami rasa sakit saat makan makanan dingin, atau makanan yang terlalu panas, manis atau terlalu asam? Bila ya, berarti gigi Anda termasuk sensitif. Keluhan ini bisa terjadi ketika email gigi terkikis, sehingga saat bersentuhan dengan makanan tertentu langsung menimbulkan reaksi  rasa nyeri. Atau bisa juga akibat kerusakan saraf gigi. 



Faktor penyebab gigi menjadi sensitif adalah cara yang salah dalam menyikat gigi. Kadang-kadang kita menyikat gigi sangat kuat agar bersih. Padahal cara tersebut merupakan kesalahan besar.

Bila menyikat gigi terlalu kuat, justru email gigi dan lapisan pelindung akan terkikis alias rusak, sehingga bagian dalam gigi menjadi sakit bila terkena asam. 

Cara yang tidak tepat dalam menyikat gigi juga dapat menyebabkan posisi gusi akan turun, sehingga akar gigi lebih rentan terhadap asam. Tak hanya itu, posisi gusi yang menurun juga akan membuat gigi mudah goyang. 

Penyebab lain, sering lupa menyikat gigi. Ini juga akan menjadi masalah. Mengapa? Karena Tingkatan asam dalam mulut akan semakin tinggi, sehingga gigi mudah rapuh (keropos). Padahal gigi keropos merupakan sarang bagi plak yang akan membuat gigi Anda menjadi sensitif. 

Lantas, bagaimana dengan kebiasaan mengonsumsi buah atau minuman asam? Sama seperti menyikat gigi terlalu keras, enamel pada gigi akan mudah terkikis. 

Untuk mencegah keluhan tersebut, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan memilih sikat gigi yang lembut dan pasta gigi yang mengandung fluorida. Selain itu, hindari pula mengonsumsi makanan yang sulit dikunyah dan ditelan dengan kecepatan makan normal Anda. 

Jika Anda masih terus mengonsumsi jenis makanan tersebut, maka gigi Anda akan peka terhadap panas, dingin, dan asam. Sementara untuk gigi yang sudah sensitif, bisa melakukan perawatan sesuai dengan kondisi gigi. 

Akan lebih baik bila Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis gigi agar mendapat perawatan dan pengobatan secara tepat.


Semoga Bermanfaat Mencegah Gigi Sensitif | beritasatu.com

[Pariwara] Mencari usaha Sampingan Paling Produktif klik disini. 

Mencegah Gigi Sensitif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: